Sabtu, 16 Februari 2019

Tips Sederhana Atasi Disuria

Tips Sederhana Atasi Disuria

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website Obat Disuria Di Apotik. Sebuah website yang menyediakan berbagai macam layanan informasi terkini dan terupdate. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Tips Sederhana Atasi Disuria. Sebelum lebih jauh membahas mengenai pengobatan disuria, terlebih dahulu kami akan membahas mengenai Tips Sederhana Atasi Disuria. Selamat Menyimak ... :)


Tips Sederhana Atasi Disuria - Disuria atau infeksi saluran kemih jarang menjadi penyakit yang sangat serius tapi hal itu bisa sangat mengganggu. Bayangkan jika Anda dalam perjalanan dan harus bolak-balik ke toilet setiap 15 menit. Minum antibiotik, selama ini, adalah satu-satunya cara untuk mengatasi disuria.

Selain obat, masih ada cara alami yang bisa Anda terapkan untuk membantu mengobati infeksi dan meredakan gejala infeksi saluran kemih. Berikut di antaranya.

1. Teruslah berkemih

Setiap kali Anda berkemih, ada bakteri yang ikut keluar bersama air seni. Jadi, teruslah minum dan berkemih agar semakin banyak bakteri yang keluar.

2. Pertimbangkan pengobatan herbal

Daun bearberry diketahui dapat membantu meredakan infeksi saluran kemih bagian bawah. Tapi, menurut Rivers, herbal tersebut hanya boleh digunakan maksimal selama lima hari karena berisiko menyebabkan kerusakan liver. Konsultasikan kepada dokter sebelum Anda menggunakan pengobatan herbal untuk menghindari risiko yang tak diinginkan.

3. Jadilah lebih sehat

Perubahan gaya hidup menjadi lebih sehat dan bersih adalah hal yang penting karena itu bisa meredakan infeksi saluran kemih dan infeksi-infeksi lainnya. 

4. Banyak minum air putih

Satu hal yang perlu Anda lakukan saat terkena infeksi kandung kemih adalah banyak minum air putih karena air akan membantu mengusir bakteri penyebab infeksi melalui air seni, demikian menurut National Institute of Diabetes and Digestive and Kidney Diseases (NIDDK).

5. Konsumsi vitamin C

Mengonsumsi banyak makanan yang mengandung vitamin C sangatlah penting karena vitamin C dapat membuat urin menjadi lebih asam sehingga pertumbuhan bakteri terhambat, begitu menurut Johns Hopkins Medicine health library. Jika Anda menderita infeksi saluran kemih, mengonsumsi suplemen vitamin C juga bisa membantu, kata Kandis Rivers, MD, dokter spesialis urologi di Henry Ford Health System in West Bloomfield, Michigan.

6. Kompres panas

Peradangan dan iritasi infeksi saluran kemih dapat menyebabkan rasa panas dan nyeri di sekitar daerah kemaluan Anda, jelas Dr. Rivers. Bantal pemanas atau kompres panas dapat membantu mengurangi keluhan. Atur suhu bantal agar tidak terlalu tinggi dan jangan menerapkannya langsung ke kulit, serta membatasi penggunaan maksimal 15 menit untuk menghindari luka bakar.

7. Jauhi faktor pemicu gejala

Saat menderita infeksi, kafein, alkohol, makanan terlalu berbumbu, nikotin, dan minuman berkarbonasi serta pemanis buatan dapat semakin mengiritasi kandung kemih. Ini akan membuat infeksi Anda semakin sulit sembuh. Konsumsilah makanan sehat yang kaya serat karena serat lah yang dibutuhkan oleh pencernaan agar tetap sehat.

( Sumber : Merdeka )

Apakah Anda Ingin Benar-Benar Sembuh Dari Penyakit Disuria Ini ?

Silahkan KLIK DISINI

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Tips Sederhana Atasi Disuria. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan ini dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit yang anda derita aamiin. 

~SEMOGA LEKAS SEMBUH~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Obat Disuria Di Apotik

Obat Disuria Di Apotik Obat Disuria Di Apotik - Apakah anda pernah mendengar penyakit yang satu ini ? Atau anda pernah mengalami pen...