Senin, 11 Februari 2019

Penyebab Disuria

Penyebab Disuria

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website Obat Disuria Di Apotik. Sebuah website yang menyediakan berbagai macam layanan informasi terkini dan terupdate. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Penyebab Disuria. Sebelum lebih jauh membahas mengenai pengobatan disuria, terlebih dahulu kami akan membahas mengenai Penyebab Disuria. Selamat Menyimak ... :)


Penyebab Disuria - Nyeri saat buang air kecil atau juga disebut disuria, adalah rasa sakit atau ketidaknyamanan yang berhubungan dengan buang air kecil. Kondisi ini tidak mengacu pada frekuensi buang air kecil, meskipun gangguan frekuensi buang air kecil sering disertai dengan disuria. 
Semua orang, baik pria dan wanita, serta dewasa dan anak-anak, dapat mengalami nyeri saat buang air kecil. Namun, biasanya hal ini lebih sering terjadi pada wanita, karena disuria berkaitan dengan infeksi saluran kemih yang lebih sering menyerang wanita daripada pria. Wanita hamil, penderita diabetes, dan penderita penyakit kandung kemih memiliki risiko lebih tinggi untuk mengalami disuria.

Gejala disuria juga bervariasi antara pria dan wanita, namun biasanya keduanya mengalami rasa nyeri seperti terbakar, pedih, atau gatal-gatal. Rasa sakit pada awal buang air kecil seringnya diakibatkan oleh infeksi saluran kemih, sedangkan rasa sakit di akhir buang air kecil dapat menunjukkan kandung kemih atau prostat.

Penyebab nyeri saat buang air kecil sangat beragam. Menurut George Krucik, MD, ada 34 kondisi yang bisa menjadi penyebab disuria. Namun, kita akan membahas 10 penyebab disuria yang paling utama.

1. Urinary Tract Infection ( Infeksi Saluran Kemih )

Urinary tract infection (UTI) alias infeksi saluran kemih adalah infeksi di bagian manapun dari sistem kemih Anda seperti ginjal, saluran kemih, kandung kemih, dan uretra. Kebanyakan UTI melibatkan saluran kemih bawah seperti kandung kemih dan uretra. Perempuan lebih berisiko terkena UTI dibandingkan pria. Infeksi yang terbatas di kandung kemih Anda dapat mengganggu dan menyakitkan. Jika UTI menyebar ke ginjal, maka akan menyebabkan kondisi serius.

2. Batu Kandung Kemih

Batu kandung kemih adalah gumpalan mineral keras dalam kandung kemih. Batu kandung kemih berkembang ketika urin di kandung kemih Anda mengkristal. Hal ini dapat terjadi ketika Anda tidak mampu mengosongkan kandung kemih Anda sepenuhnya saat buang air kecil.

3. Batu ginjal

Batu ginjal (litiasis ginjal, nefrolitiasis) adalah deposit mineral kecil dan keras yang terbentuk di dalam ginjal. Batu-batu yang terbuat dari mineral dan asam garam ini memiliki banyak pengaruh terhadap setiap bagian saluran kemih Anda. Sering kali batu terbentuk ketika urin terkonsentrasi dan memungkinkan mineral mengkristal dan melekat satu sama lain.

4.  Infeksi Llamidia

Klamidia adalah infeksi menular seksual (IMS) yang umunya disebabkan oleh bakteri. Biasanya infeksi klamidia tidak memiliki gejala luar pada tahap awal, namun klamidia dapat menyebabkan masalah kesehatan pada tahap selanjutnya, termasuk mencegah wanita untuk hamil, dan membahayakan kehamilan.

5. Prostatitis

Prostatitis adalah pembengkakan dan peradangan pada kelenjar prostat (sebuah kelenjar yang berukuran seperti biji kenari yang terletak tepat di bawah kandung kemih pada pria. Kelenjar prostat menghasilkan cairan (air mani) yang memberi nutrisi dan mengangkut sperma. Prostatitis sering menyebabkan nyeri dan sulit buang air kecil. Gejala lain prostatitis ialah nyeri di selangkangan, daerah panggul, atau alat kelamin yang terkadang disertai gejala seperti flu.

6. Vaginitis

Vaginitis adalah peradangan vagina yang menyebabkan gatal dan nyeri saat buang air kecil. Penyebabnya biasanya akibat perubahan keseimbangan bakteria vagina atau infeksi vagina. Vaginitis juga dapat disebabkan oleh berkurangnya estrogen setelah menopause. Tipe vaginitis yang paling umum adalah vaginosis bakteri, infeksi ragi, trichomoniasis, dan artofi vagina.

7. Herpes Genital

Herpes genital adalah infeksi menular seksual (IMS) umum yang mempengaruhi pria dan wanita. Gejala herpes genital biasanya termasuk rasa sakit, gatal, dan luka di daerah genital Anda yang disebabkan oleh adanya virus herpes simpleks (HSV). 

( Sumber : HelloSehat )

Apakah Anda Ingin Benar-Benar Sembuh Dari Penyakit Disuria Ini ?

Silahkan KLIK DISINI

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Penyebab Disuria. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan ini dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit yang anda derita aamiin. 

~SEMOGA LEKAS SEMBUH~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Obat Disuria Di Apotik

Obat Disuria Di Apotik Obat Disuria Di Apotik - Apakah anda pernah mendengar penyakit yang satu ini ? Atau anda pernah mengalami pen...