Kamis, 21 Februari 2019

Makanan Yang Dilarang Penderita Infeksi Saluran Kencing

Makanan Yang Dilarang Penderita Infeksi Saluran Kencing

Selamat datang dan terimakasih telah berkunjung ke website Obat Disuria Di Apotik. Sebuah website yang menyediakan berbagai macam layanan informasi terkini dan terupdate. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas mengenai Makanan Yang Dilarang Penderita Infeksi Saluran Kencing. Sebelum lebih jauh membahas mengenai pengobatan disuria, terlebih dahulu kami akan membahas mengenai Makanan Yang Dilarang Penderita Infeksi Saluran Kencing. Selamat Menyimak ... :)


Makanan Yang Dilarang Penderita Infeksi Saluran Kencing - ISK atau infeksi saluran kemih adalah jenis infeksi yang paling sering dialami wanita daripada pria. Sebabnya wanita memiliki uretra yang lebih pendek dimana bakteri akan dengan mudahnya masuk ke kandung kemih.

Penyakit ISK biasanya diobati dengan konsumsi antibiotik untuk mematikan bakteri. Bersamaan dengan itu, kamu juga harus menghindari konsumsi makanan atau minuman tertentu yang bisa mengiritasi lapisan saluran kemih yang bisa memperburuk penyakit ISK.

Apa saja daftar makanan dan minuman tersebut ?

Makanan Tinggi Protein

Kurangi konsumsi makanan tinggi protein seperti steak, daging panggang, dan burger jika kamu sedang menderita ISK. Sebabnya makanan ini akan membuat tubuh jadi lebih asam yang memungkinkan bakteri untuk berkembang lebih banyak.

Makanan Bertepung

Tepung mengandung gula tersembunyi di dalamnya. Dan kamu pun tahu bahwa gula adalah makanan favorit bakteri. Akibatnya penyakit ISK jadi tak kunjung sembuh jika kamu sering mengonsumsi makanan tinggi tepung.

Kafein

Meskipun konsumsi minuman berkafein di pagi hari bisa membuatmu semangat, namun hindari untuk meminumnya saat kamu sedang mengalami ISK. Sebab penelitian telah membuktikan bahwa zat ini dapat memperburuk peradangan yang sedang terjadi.

Alkohol

Sama dengan minuman berkafein, alkohol mampu mengiritasi lambung dan kandung kemih yang sedang infeksi.

Minuman Manis

Minuman manis tinggi kandungan gula sangat disukai bakteri penyebab ISK. Sehingga jika kamu meminumnya maka sama saja dengan kamu memberi makan bakteri dan malah memperlambat proses penyembuhannya.

Jeruk

Buah jeruk yang tinggi asam ternyata juga tidak disarankan untuk dikonsumsi bagi kamu yang sedang mengalami ISK. Sebabnya bakteri ISK ternyata akan berkembang dengan baik dalam lingkungan yang penuh asam.

Makanan Pedas

Makanan pedas diketahui bisa mengiritasi kandung kemih dan memperburuk penyakit ISK yang sedang menyerangmu. Makanan ini juga bisa meningkatkan kadar asam dalam tubuh yang menjadi tempat favorit bakteri untuk berkembang biak.

Sumber ( Merdeka )

Apakah Anda Ingin Benar-Benar Sembuh Dari Penyakit Disuria Ini ?

Silahkan KLIK DISINI

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai Makanan Yang Dilarang Penderita Infeksi Saluran Kencing. Semoga dengan hadirnya informasi kesehatan ini dapat membantu menjembatani proses penyembuhan penyakit yang anda derita aamiin. 

~SEMOGA LEKAS SEMBUH~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Obat Disuria Di Apotik

Obat Disuria Di Apotik Obat Disuria Di Apotik - Apakah anda pernah mendengar penyakit yang satu ini ? Atau anda pernah mengalami pen...